Senin, 16 Oktober 2017

5 Jenis JERAWAT yang wajib kamu ketahui !

Hai semuaa .. kali ini kita mau share tentang masalah kulit yang paling sering dialami oleh kita semua.. yup ! JE RA WAT .. masih banyak yang pada belum tahu jenis jerawat yang dialami dan gimana cara mengatasinya.

Pada dasarnya jerawat tumbuh menandakan adanya sesuatu pada kita, baik gangguan hormonal atau bisa jadi kita yang kurang menjaga kebersihan dan pola hidup. Jadi jangan buru2 men-judge perawatan gak berhasil yaa.. bisa jadi pola hidup, makan dan kebersihan kita kurang baik.

Nah mari kita ulik satu per satu 5 jenis jerawat apa aja dan gimana cara mengatasinya .. okee..


1. Whiteheads

Whiteheads biasa dikenal juga dengan istilah Komedo tertutup atau komedo putih, Disebut komedo tertutup karena whiteheads terjadi dibawah permukaan kulit.
Cara mengatasinya dengan rajin cuci muka dan gunakan perawatan yang tepat.

2. Blackheads

Blackheads dikenal sebagai komedo terbuka dengan tampilan bintik hitam, atau sering disebut juga dengan komedo hitam. Jerawat jenis ini terjadi karena tersumbatnya pori - pori wajah akibat minyak berlebih, sel kulit mati, dan bakteri.
Untuk mengatasi blackheads bisa menggunakan produk dengan kandungan BHA seperti salicylic acid atau betaine salicylate yang mampu membersihkan kulit sampai ke dalam pori-pori.

3. Papula

Papula merupakan fase lanjutan dari jerawat komedo yang sudah mengalami peradangan dan biasanya bisa dilihat dari benjolannya yang berwarna merah. Namun tidak ada tampilan puncak berwarna putih karena jerawat tipe ini tidak mengandung nanah. Jangan memencet jerawat karena hanya akan mengakibatkan jerawat semakin meradang.

4. Pustula

Jerawat tipe pustula ini memiliki tampilan seperti benjolan yang serupa dengan papula, namun di bagian puncaknya terdapat titik putih yang berupa nanah.
Dianjurkan untuk tidak menyentuh dan memencet jerawat pustula.

5. Nodula

Jika anda memiliki jerawat berukuran besar, memerah, yang terus bertahan sampai berbulan - bulan, bisa jadi anda memiliki jerawat jenis nodula. Kondisi ini terjadi saat terjadi peradangan yang tidak hanya di atas permukaan tapi juga dibawah permukaan kulit.


Nah itu 5 jenis jerawat yang uda kita share pada kesempatan kali ini .. untuk temen2 yang punya masalah diatas segera lakukan perawatan wajah .. untuk mengatasi masalah kulit tersebut pakailah rangkaian perawatan dari Ms Glow .. dijamin kulitmu bebas dari noda dan jerawat..
Untuk konsultasi dan pemesanan bisa menghubungi :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar